Jona Giovani Harahap Perwakilan Cambridge Indonesia Sosialisasikan E-Journal Cambridge Core di Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, Matalampung.com – UPT Perpustakaan Universitas Malahayati Bandarlampung menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Pemanfaatan Jurnal Berlangganan E-Journal Cambridge Core” bagi Civitas Akademika Universitas Malahayati Bandarlampung. Kegiatan ini digelar offline di Ruang Rapat lt. 5 Gedung Rektorat. Kamis (28/7/2022).

Kegiatan ini adalah salah satu komitmen UPT Perpustakaan Universitas Malahayati dalam memberikan pelayanan literasi dan informasi yang mampu menjangkau dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Peserta sosialisasi ini dihadiri oleh dosen-dosen di lingkungan Universitas Malahayati. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh narasumber Jona Giovani Harahap (Perwakilan Cambridge Indonesia), Ia menyampaikan materi mengenai sosialisasi, akses, download, pengutipan artikel dan bagaimana cara mengupload journal.

Meni Sutarsih, S.Pd., M.Si selaku Kepala Perpustakaan Universitas Malahayati, menuturkan tujuan diadakan sosialisasi ini yaitu pertama, untuk menyampaikan pengetahuan bagaimana cara mengakses, mendownload E-Journal Cambridge, cara menggunakannya, dan memanfaatkan secara tepat semua konten yang ada di E-Journal Cambridge.

Tujuan kedua, untuk meningkatkan jumlah akses dan download pada konten artikel E-Journal Cambridge, sehingga akan terus dilanggan oleh perpustakaan. Serta tujuan ketiga, untuk memberikan rujukan konten-konten ilmiah, didalam bidang pengajaran maupun penelitian dikalangan dosen dan mahasiswa.

“Kami mohon partisipasi bapak/ibu dosen untuk dapat memaksimalkan semua konten yang ada di E-Journal Cambridge, yang telah dilanggan UPT Perpustakaan Universitas Malahayati”, ujar Meni.

“Harapan kami melalui bapak/ibu dosen dapat mengarahkan atau menugaskan kepada para mahasiswa, untuk menanfaatkan konten-konten ilmiah yang tersedia di E-Journal Cambridge  sebagai bahan rujukan dalam bidang pengajaran maupun penelitian”. tuntasnya. (rls)

Berita Terkait

Komentar