AHY Pimpin Langsung Fit And Propertest Calon Ketua Demokrat Lamtim dan Pringsewu

JAKARTA (Matalampung.com): DPD Partai Demokrat Lampung sudah menyelesaikan seluruh Musyawarah Cabang (Muscab) 15 DPC Partai Demokrat kabupaten/kota.

Malam ini, Selasa (19/7/2022) dua DPC yang sudah melakukan Muscab Ulang yakni Lampung Timur dan Pringsewu sudah dilakukan tahapan fit and propertest (uji kelayakan dan kepatutan) secara daring melalui Zoom Meeting yakni ketua DPC PD Lamtim terpilih M. Khadafi dan Ketua DPC PD Pringsewu terpilih Mira Anita.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Dr. H. Edy Irawan Arief, M.Ec., melalui Kepala BPOKK Da DPD PD Lampung Ir. H. Midi Iswanto, M.H., membenarkan adanya fit and propertest yang dilakukan Tim Lima yang dipimpin langsung Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan beranggotakan Sekjen DPP Teuku Harsya, Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron, Ketua DPD PD Lampung Edy Irawan Arief, dan Sekretaris DPD PD Lampung Agus Revolusi.

“Ya benar, bahwa yang melakukan Muscab ulang malam ini menjalani fit and propertest. Sesuai dengan perintah Mahkamah Partai kepada DPP, bahwa Lamtim dan Pringsewu diminta melakukan Muscab ulang dan sudah dilakukan oleh DPP selaku yang berwenang melakukan Muscab ulang dan sudah selesai. Maka malam ini dijadwal fit and propertest sesuai undangan jam 19.00 – 22.45 WIB selesai. Fit and propertest dilakukan kepada M. Khadafi Azwar sebagai Ketua DPC PD Lampung Timur terpilih dan Mira Anita sebagai Ketua DPC PD Pringsewu terpilih,” kata Midi Iswanto saat dikonfirmasi, Selasa (19/7/2022) malam mewakili Edy Irawan yang tengah melakukan fit and propertes bersama AHY.

Menurut Midi yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung ini, pelaksanaan fit and propertest dilakukan di masing-masing DPC yakni Pringsewu dan Lamtim secara daring.
“Tadi dilakukan di masing-masing DPC Pringsewu dan Lamtim. Pelaksanaan fit and propertest digelar bersamaan Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Utara dan Jawa Timur,” terangnya.

Ditanya soal materi dalam fit and propertest, Midi menyatakan secara garis besar diantaranya ketua DPC terpilih ditanya soal strategi dan program pemenangan Demokrat.

“Tadi ditanyakan beberapa hal penting tentang program kerja dan strategi apa dalam memenangkan pileg dan pilpres 2024 mendatang. Pertanyaan yang fundamental termasuk juga agar segera melakukan konsolidasi partai termasuk menguatkan partai di struktur paling bawah, PAC, ranting,” tukasnya.

Dilanjutkannya, untuk tahapan setelah fit and propertest maka penetapan. “Untuk tahapan selanjutnya maka penetapan calon. Apalagi, dua DPC ini masing-masing calon tunggal. Setelah penetapan penyusunan pengurus diusulkan oleh formatur untuk dikirim ke DPP Jakarta untuk penerbitan SK,” tuturnya.

Pasca dilakukan Muscab ulang dan sampai tahapan fit and propertest saat ini, Midi menyatakan bahwa tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan.

“Semua sudah dilakukan sesuai aturan dan mekanisme oleh DPP. Rekomendasi Mahkamah Partai agar Muscab ulang sudah dilakukan oleh DPP sebagai lembaga yang paling berwenang dengan sudah sesuai aturan berlaku yang ada. Maka, kepada kader tidak ada perdebatan lagi. Ayo kita merawat partai, jadikan partai Demokrat menang di Pileg 2024 dan jadikan AHY sebagai presiden. Mari menangkan Demokrat di Lampung pada Pemilu dan Pilpres 2024,” pungkasnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar