Universitas Malahayati Bandar Lampung Bekali Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan

BANDARLAMPUNG, matalampung.com – Universitas Malahayati Bandarlampung gelar Pembekalan KKL-PPM (Kuliah Kerja Lapangan – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) di Garaha Bintang Universitas Malahayati. Acara ini dihadiri oleh civitas akademika, dosen, mahasiswa dan tamu undangan dari Bidang Pengendalian Penduduk, serta mahasiswa, Kamis (14/7/2022).

Teguh Pribadi, S.Kep.,Ns.,M.S selaku Ketua Pelaksana, mengatakan nantinya mahasiswa/i kita akan diterjunkan langsung ke masyarakat. “Mahasiswa ini selama sebulan akan mengabdikan pendidikannya langsung ke masyarakat. Semoga dengan Pembekalan KKL-PPM ini, dapat memberikan edukasi bagaimana teknisnya di lapangan nanti,” kata Teguh.

Erna listyaningsih, PhD selaku Ketua LPPM mengatakan, KKL-PPM merupakan wujud pembelajaran mahasiswa dalam bentuk pengabdian masyarakat. “Semoga kegiatan selama satu bulan ini dapat berlangsung baik lancar dan berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM mengingatkan agar mahasiswa/i dapat selalu menjaga nama baik almamater.

“Saya berharap, jangan membawa apa yang menjadi kebanggaan anda, itu tidak perlu dibawa, karena harus diingat ini adalah kegiatan pengabdian masyarakat. Buatlah kesan yang baik dan jaga attitude selama kegiatan ini berlangsung” pesannya.

Disisi lain, Dra. Sri Rejeki Wuwuh Handayani, M.I.P selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh kabupaten yang ada di Indonesia, dan di Lampung sendiri terdapat 6.098 tim pendamping keluarga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pencegahan dan penurunan stunting pada masyarakat dengan pendampingan kolaborasi bersama mahasiswa,” katanya. (rls)

Berita Terkait

Komentar