Audiensi dengan KPU Lampung, Netfid: Kami Siapkan Kelas Pemilu

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Netrwork for Indonesian Democratic Society (Netfid) Provinsi Lampung melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Rabu (13/7/2022) siang. Dalam agenda tersebut, Netfid menyampaikan akan mengadakan kelas pemilu pada agenda terdekatnya.

“Adanya kelas pemilu, kami berharap masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas dan memaknai pemilu bukan hanya sekedar agenda para politisi, tetapi juga agenda besar masyarakat,” ujar Ketua Netfid Lampung Ayu Mega Sari saat audiensi di kantor KPU Lampung.

Ayu menyampaikan Netfid hadir di Lampung untuk turut serta mendidik masyarakat mengenai dunia kepemiluan. Ia mengaku juga siap berkolaborasi bersama KPU Lampung dalam mengawal proses pemilu. “Kami bisa menjadi stakeholder KPU Lampung dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujar Ayu.

Sementara itu, KPU Lampung berharap Netfid turut andil dalam perekrutan PPK, PPS, serta pembekalan setelah perekrutan. “Netfid bisa ikut serta memberikan masukan pada saat pembekalan PPK dan PPS, serta proses pemilu lainnya,” ujar Ketua KPU Lampung Erwan Bustami.

Erwan juga ingin Netfid turut serta menjadi agen sosialisasi kepemiluan di Provinsi Lampung. Ia menyambut baik rencana Netfid yang akan menggelar Kelas Pemilu. “Saya rasa kelas pemilu ini bagus sekali untuk membekali masyarakat tentang kepemiluan,” ujar Ketua Netfid Lampung ini. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar