TP2M Unila Gelar Bimtek PMW 2022

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Tim Pengelola Prestasi Mahasiswa (TP2M) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Tahun 2022, di Gedung Perpustakaan Unila, Senin (04/07/2022).

Bimtek merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan PMW yang dilakukan Unila tahun 2022, dengan tujuan memberikan penguatan dan motivasi untuk tekun dalam berwirausaha.

Menurut Kepala Divisi Wirausaha Budi Harjo, S.Sos., M.IP., PMW 2022 diikuti 239 kelompok yang mengirimkan proposal bisnis.

Setelah melalui proses evaluasi berdasarkan kelayakan usaha, keberlanjutan, motivasi, dan lainnya, Panitia PMW memilih 129 kelompok yang akan dibiayai melalui program PMW.

Budi Harjo berharap, kegiatan ini dapat menguatkan komitmen para mahasiwa penerima bantuan modal pengembangan PMW untuk berwirausaha.

“Diharapkan untuk mengikuti acara ini dengan seksama. Diharapkan kegiatan ini akan mendorong semangat kita semua untuk betul-betul berwirausaha dengan memberikan bantuan modal pengembangan,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., saat hadir membuka acara mengucapkan selamat bagi para peserta PMW yang lolos mendapatkan bantuan modal pengembangan.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk semakin tertarik berwirausaha.

“Mudah-mudahan dengan lulusnya proposal kalian bisa dijadikan motivasi bagi para mahasiswa lain untuk mencoba mendekatkan diri berwirausaha,” kata Prof. Yulianto.

Selain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, panitia kegiatan bimtek PMW menghadirkan narasumber lain yakni Hartono S.Sos., M.A., dan Ketua Tim Pengelola Prestasi Mahasiswa Dr. Kusuma Adhianto, S.Pt., M.P., dari UPT PKK. (***)

Berita Terkait

Komentar