Dosen Prodi Manajemen IIB Darmajaya Gelar Pelatihan Karya Tulis untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Dosen Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan karya tulis bagi mahasiswa tingkat akhir selama dua hari.

Pelatihan dilakukan pada 8 Juni 2022 dan 10 Juni 2022 di Laboratorium Komputer IIB Darmajaya. Pelatihan ini merupakan pengabdian masyarakat Ananda Sartika, S.E., M.S.M. (ketua) dan Muhammad Saputra, S.E., M.M. (anggota) yang diikuti 40 peserta dari mahasiswa Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen.

Ananda Sartika mengatakan pelatihan karya tulis bagi mahasiswa tingkat akhir bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai cara menulis karya ilmiah dengan baik.

“Pesertanya merupakan mahasiswa yang telah memulai untuk menyusun tugas akhir atau skripsi,” ungkapnya.

Mahasiswa, lanjut dia, diberikan pelatihan agar dapat menulis sesuai dengan sistematika penulisan karya ilmiah. “Kita juga berikan penggunaan software mendeley dalam membantu penulisan tugas akhir,” ujarnya.

Ia juga menerangkan penggunaan publish or perish dalam penulisan tugas akhir. “Mahasiswa akan menjadi lebih mudah dalam penulisan tugas akhir dengan memanfaatkan kedua aplikasi tersebut,” tuturnya.

Ananda berharap laporan tugas akhir atau skripsi yang dihasilkan juga akan menjadi sangat baik. “Laporan tugas akhir juga tidak menjadi kesulitan dari mahasiswa,” tandasnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar