Dosen IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Totebag kepada Anggota Risma Masjid Mardotilah Rajabasa

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Dosen Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan Totebag kepada anggota Remaja Islam Masjid (Risma) Mardotilah.

Ketua Tim Pengabdian, Riyandini Riyan Utami mengatakan kegiatan itu telah dilaksanakan 27 Februari lalu. Kegiatan ini, kata dia, merupakan Pengabdian kepada Masyarakat. Selain dia, pengabdian kepada masyarakat ini juga diikuti Sri Karnila, S.Kom., M.Kom. sebagai anggota.

Pengabdian masyarakat ini mengangkat judul “Meningkatkan Kreativitas dan Jiwa Enterpreneur di Era New Normal Melalui Pelatihan Totebag Bagi Remaja Masjid Mardotilah Rajabasa Raya”.

“Ada 15 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan yang dilakukan secara online dan offline tersebut. Kami ingin agar Remaja Islam Masjid juga dapat kreatif dan menghasilkan sesuatu produk dari keterbatasan gerak dalam pandemi,” kata Ketua Tim Pengabdian, Riyandini Riyan Utami, kemarin.

Menurut dia, kegiatan pelatihan bertujuan untuk melatih Remaja Masjid untuk memiliki kreativitas dalam memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bermanfaat serta bernilai ekonomi.

“Dengan memberikan pelatihan Totebag yang juga tidak sulit dapat dilakukan kapan saja dengan sendiri juga membuat Remaja Islam Masjid semakin produktif dalam pandemi,” tuturnya.

Riyandini berharap Risma dapat terbiasa menghasilkan Totebag setalah dilakukan pelatihan. “Produk yang dihasilkan juga dapat dipasarkan pada lingkungan sekitar ataupun menjadi produk di masjid sendiri,” tutupnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar