IIB Darmajaya, Kampus Tepat Pilihan Milenial

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Hai generasi milenial dan Z, bagaimana hasil ujian masuk PTN-mu. Tidak usah kecewa, di Bandar Lampung ada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) the best di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Berdasarkan laman website https://www.zonapintar.id/universitas-swasta-terbaik-di-indonesia/, IIB Darmajaya ditempatkan sebagai PTS terbaik di Lampung, terbaik di Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), dan terbaik kedua di Pulau Sumatra. Dan, berdasarkan laman tersebut, Kampus Biru ini—sebutan IIB Darmajaya berada di nomor 27 PTS se-Indonesia dari lebih 3.000-PTS dan menjadi salah satu PTS yang direkomendasikan bagi yang ingin kuliah. Keren-kan?

“Sampai tanggal 25 Juni 2022, kami pun masih memberikan kado istimewa sebagai rasa syukur kami dalam Dies Natalis ke-25 tahun ini. Kado istimewa itu berupa potongan biaya Rp12 juta kepada calon mahasiswa IIB Darmajaya yang mendaftar dan langsung daftar ulang,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Rabu (22/6/2022).

Menurut Rektor, sebagai Kampus The Best di Indonesia, IIB Darmajaya juga memberikan kualitas pendidikan terbaik. Diantaranya, mengikuti kurikulum pembelajaran kekinian melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Kami PTS terbaik bukan katanya, tapi banyak pihak yang mengatakan IIB Darmajaya memang terbaik,” kata Firmansyah.

Kerennya lagi, lanjut Firmansyah, masa tunggu alumni IIB Darmajaya untuk mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 bulan saja. “Bahkan, banyak sekali lulusan IIB Darmajaya yang sudah diterima di beberapa perusahaan besar dalam dan luar negeri sebelum mereka di wisuda. Ini membuktikan lulusan kami siap masuk pasar kerja di mana pun juga,” kata dia.

Bahkan, pada wisuda ke-33 yang berlangsung Mei 2022 lalu, empat santri Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Piatu dan Dhuafa Riyadhus Sholihin berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi dengan predikat kelulusan Cumlaude (Dengan Pujian) dan langsung mendapatkan pekerjaan di perusahaan IT di Jakarta.

Keempat santri itu adalah Sabrina Mutamimul Ula dan Mega Putri Rizkiani dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi. Kemudian, Ayu Retno Fitriani dan Muhammad Farhan Maulana dari Prodi Akuntansi.

“Ini yang sangat membanggakan kami dan menunjukan kualitas pendidikan di IIB Darmajaya sudah diakui baik secara Nasional maupun Internasional. Tunggu apalagi, kalau tidak ada yang lebih baik buat apa cari yang lain. Klik saja https://pmb.darmajaya.ac.id,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini. (RLS/MATA2)

Related posts

Komentar