Unila Gelar Lokakarya Bahan Ajar Mata Kuliah Kewirausahaan

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., mewakili rektor, membuka acara Lokakarya Bahan Ajar Mata Kuliah Kewirausahaan bagi Dosen Calon Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan, di ruang sidang lantai 4 Rektorat, Kamis, (16/06/2022).

Sebanyak 32 dosen perwakilan masing-masing fakultas di lingkungan Unila hadir sebagai peserta. Lokakarya ini turut dihadiri Prof. Dr. Sunyono, M.Si., dan Dr. Kusuma Adhiyanto, S.Pt., M.P., selaku pemateri.

Kepala Pusat Pengelola Manajemen MKU Dr. Mulyanto Widodo saat menyampaikan laporan mengatakan, Mata Kuliah Kewirausahaan akan dimulai pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 dan akan diikuti para mahasiswa angkatan 2021.

“Diharapkan seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempata ini sebaik-baiknya. Saya berharap lokakarya ini dapat berjalan baik dan para peserta lokakarya dapat menyusun bahan ajar sesuai capaian mata kuliah yang telah ditentukan,” ujar Dr. Mulyanto.

Sementara itu Prof. Asep dalam sambutannya mengajak seluruh dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan untuk dapat mengarahkan mahasiswa serta memberikan gairah kewirausahawan kepada mahasiswa agar tidak hanya sekadar memperoleh teori tetapi juga mampu mempraktikkan di lapangan.

“Lambat laun berwirausaha akan menjadi tren positif di tengah kemajuan teknologi di dunia. Tentu dengan demikian bapak ibu harus benar-benar mengajarkan hal-hal yang mungkin memberikan dampak nyata bagi mahasiswa,” tuturnya.

Dirinya berharap, semua mahasiswa yang telah selesai menempuh pendidikan di Unila mendapatkan bekal sehingga tidak ada alumni yang tidak memiliki pekerjaan karena kurangnya bekal yang didapat saat kuliah. (***)

Related posts

Komentar