Unila Gelar Sosialisasi BKD dan Remunerasi Berbasis PO BKD

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Tim Pelaksana Remunerasi Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Sosialisasi Beban Kerja Dosen (BKD) dan Remunerasi Berbasis Pedoman Operasional (PO) BKD Tahun 2021, di ruang sidang utama Rektorat, Selasa (07/06/2022).

Sosialisasi yang juga digelar secara daring via Zoom ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Kes., M.Ked.Dalam sambutannya, Prof. Asep menyampaikan beberapa hal terkait perubahan jadwal pelaksanaan remunerasi Unila serta sistem remunerasi dosen dan tendik yang akan dilakukan berbasis PO BKD.

Atas perubahan tersebut, dosen dan tendik diharapkan menaati jadwal pengisian laporan kinerja sesuai jadwal yang ditentukan. Hal itu ditekankan agar memberikan dampak terhadap jadwal pembayaran remunerasi dan serapan anggaran Unila tahun ini.

“Mohon perubahan jadwal ini disikapi agar kita bisa melakukan pembayaran remunerasi di bulan Juli 2022,” ujar Guru Besar Bidang Ilmu Farmakologi dan Farmasi Klinis itu.

Sementara kepada tendik, Prof. Asep meminta agar segera mengisi laporan kinerja melalui aplikasi e-SKP dengan jadwal waktu pengisian yang sama dengan dosen. Untuk tendik, lanjutnya, juga akan ada penilaian yang diberikan atasan langsung terhadap kinerja yang dikerjakan.

Agenda inti sosialisasi dibuka Kepala BUK Unila Ida Ropaida, S.E., M.M., yang menyampaikan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang Penetapan Tim Inti Pengelolaan Remunerasi Unila tertanggal 5 Januari 2022.Dilanjutkan penyampaian mekanisme remunerasi Unila berbasis PO BKD untuk dosen oleh Wakil Ketua Tim Inti Pengelola Remunerasi Unila Dr. Fitra Dharma, S.E., M.Si.

Perubahan jadwal pengisian BKD antara lain jadwal pengisian terakhir BKD melalui aplikasi Sister pada 17 Juni 2022, tahap penilaian kinerja oleh asesor pada 18 Juni 2022, tahap revisi di Sister BKD dan penilaian kembali oleh asesor pada 22-23 Juni 2022, pleno tingkat fakultas untuk BKD 27 Juni 2022, dan pleno tingkat universitas pada 29 Juni 2022. (***)

Berita Terkait

Komentar