Gelar Upacara Harkitnas, Unila Serahkan SK 4 Guru Besar

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila)  menyelenggarakan upacara peringatan 114 tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan sepak Bola Unila, Jumat (20/05/2022).

Upacara Harkitnas dihadiri seluruh pimpinan rektorat, fakultas, ketua senat, ketua lembaga, kepala UPT, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa KIP Unila 2021 dan 2022.

Mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”, upacara Harkitnas tahun ini bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, menguatkan semangat gotong-rotong, dan sebagai landasan dasar melaksanakan pembangunan, juga mempercepat pulihnya
bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial. Guna memahami esensi sejarah kebangkitan nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional”.

Demikian pesan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., selaku pembina upacara.

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022, Harkitnas diharapkan sebagai tonggak kebangkitan Indonesia dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

Upacara Harkitnas di lingkungan Unila tahun 2022 ini ditutup dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Besar kepada empat Dosen Unila, yaitu:

1. Dr. Flora, M.Pd., sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Pembelajaran Bahasa Inggris dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila.

2. Dr. Noviany, S.Si., M.Si., sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia, dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila.

3. Drs. Admi Syarif, Ph.D., sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kecerdasan Buatan dari FMIPA Unila.

4. Dr. Herpratiwi, M.Pd., sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Perencanaan Pembelajaran dari FKIP Unila. (***)

Berita Terkait

Komentar