Sebanyak 141 Dokter Baru Lulusan Universitas Malahayati Terima Sumpah Profesi

BANDARLAMPUNG.Matalampung.com: Sebanyak 141 dokter baru lulusan Universitas Malahayati Bandar Lampung menerima sumpah periode ke-60 di Graha Bintang Universitas Malahayati, Kamis (19/5/2021). Kegiatan bertema ‘Semangat untuk mengabdi pada negeri mewujudkan era digitalisasi pelayanan kesehatan.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Achmad Farich mengatakan profesi kedepan tantangannya akan lebih berat sehingga kami terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan. “Sebentar lagi kita akan mengukuhkan guru besar, semoga lulusan ke depan dapat meningkatkan perannya kepada dunia kedokteran,” kata Achmad Farich.

Dekan Fakultas Kedokteran dr. Toni Prasetya menjelaskan, pengambilan sumpah pada periode ini mengalami peningkatan dari sebelumnya. “Pesan saya kepada dokter baru, ini langkah awal dari perjuangan masih banyak prestasi yang bisa kita capai,” ucapnya.

Toni mengingatkan para dokter baru untuk selalu ingat dengan sumpah dan kode etik Kedokteran. “Selamat berkarya dan selamat berjuang melakukan yang terbaik. Jangan sampai melanggar kode etik sesuai dengan sumpah janji yang disampaikan,” imbaunya.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan juga Humas Universitas Malahayati, Tarmizi SE, mengajak para lulusan untuk tidak lupa kepada almamaternya serta terus menjaga nama baik almamater saat sudah bertugas nanti. “Selamat telah resmi menjadi dokter, jaga dan harumkan nama almamater di tengah masyarakat,” pesan Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, saat ini Universitas Malahayati Bandar Lampung telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk semua program studi yang tersedia. Calon mahasiswa dapat datang langsung ke kampus atau dapat mengunjungi website malahayati.ac.id untuk pendaftaran secara online.

“Kita siap menyambut calon mahasiswa baru, termasuk yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran, kampus kita sudah banyak meluluskan dokter baru,” ungkapnya.

Turut hadir Rektor Universitas Malahayati, Dr. dr. Achmad Farich, MM., Ketua IDI Wilayah Provinsi Lampung, Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes, Ketua Divisi Pembinaan Konsil Kedoktersn- KKI Dr. dr. Dollar, SpKKLP, SH, MH, MM., Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, dr. Toni Prasetya, Sp.PD FINASIM, dan para dosen Fakultas Kedoktera, serta disaksikan para orang tua dokter via streaming zoom dan youtube.
(MN)

Berita Terkait

Komentar