Unila Berduka, Salah Satu Putra Terbaiknya Berpulang

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., menghadiri pelepasan jenazah Prof. Drs. Simon Sembiring, Ph.D., di Balai Umum Cio-Cio Merga Silima, Bandarlampung, Rabu (11/05/2022).

Kehadiran rektor didampingi jajaran wakil rektor, ketua senat, dan para sivitas akademika FMIPA di lingkungan Universitas Lampung.

Karomani mengungkapkan duka mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik Universitas Lampung yang pada masa tugas terakhirnya menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Pascasarjana Unila

Prof. Simon Sembiring juga pernah menjabat sebagai pelaksana tugas wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Universitas Lampung serta kepala Laboratorium Fisika.

“Kami sangat merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian putra terbaik Universitas Lampung ini,” ungkap Karomani.

Putra pertama Prof. Simon, Andika Sembiring, mengucapkan terima kasih atas kesediaan rektor Universitas Lampung beserta jajaran menyempatkan diri melepas kepergian ayahanda tercinta.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kaum minoritas seperti kami, khususnya kepada ayahanda, untuk menduduki jabatan-jabatan strategis di Universitas Lampung,” ujarnya.

Andika juga mengungkapkan, mendiang Profesor Simon Sembiring merupakan salah satu panutan keluarga yang memberikan teladan bagi anak-anak dan keluarga besar.

Mendiang Prof. Simon Sembiring berpulang pada usia 61 tahun dan akan disemayamkan di pemakaman di wilayah Waykandis, Bandarlampung, hari ini, setelah prosesi pelepasan dan sembahyang di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Bandar Lampung. (***)

Berita Terkait

Komentar