Baksos di Lamteng, Etos Indonesia: Tempat Kelahiran Ayah Erick Tohir

LAMPUNG TENGAH (Matalampung.com): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia juga menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan sembako di Gunung sugih, Lampung Tengah, Jumat (29/4/2022).

Kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Lampung Tengah beberapa hari lalu oleh relawan DPD Etos Lampung juga di Bandar Lampung dan beberapa kabupaten lainnya di Lampung.

Kegiatan berbagi dan peduli Ramadhan juga dilaksanakan oleh ETOS Indonesia oleh beberapa pengurus DPD ETOS di beberapa Provinsi seperti di Jawa Barat, Bogor Raya, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan lain-lain.

Ketua Umum DPP ETOS Indonesia, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan baksos Ramadhan di Gunungsugih digelar di dua lokasi. Yaitu di Masjid Suhada, Kelurahan Gunungsugih dan Masjid Baitul Mukhlis, Kelurahan Gunungsugih Raya.

“Masing-masing lokasi kami salurkan 100 paket sembako kepada warga sekitar masjid. Semoga bantuan itu dapat membantu warga guna memenuhi kebutuhan Ramadhan,” kata Andi Desfiandi, kemarin.

Dalam baksos Ramadhan tersebut Ketua Yayasan Alfian Husin itu didampingi Sekretaris Jendral DPP ETOS Indonesia Ary Maizary, S.E., MBA; Juara Favorit Duta Kopi Indonesia Clarissa Aurelia; dan sejumlah pengurus DPP ETOS Indonesia lainnya.

“Dipilihnya lokasi baksos tersebut karena Ayah pak Erick Thohir (Almarhum M.Teddy Thohir) lahir di Gunungsugih, Lampung Tengah. Dan, Erick Thohir sedang membangun Masjid AT-Thohir serta memugar rumah orangtuanya di Gunungsugih,” kata Andi.

Sementara itu, Clarissa Aurelia menjelaskan, paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Juara Favorit Duta Kopi Indonesia 2021 itu juga mengatakan masyarakat setempat antusias menerima bantuan tersebut.

Saat acara dialog dengan masyarakat juga diadakan kuiz berupa beberapa pertanyaan, dan apabila warga berhasil menjawab diberikan hadiah uang tunai.

“Ternyata masyarakat Gunungsugih sudah mengenal Bapak Erick Thohir, karena memang beliau lahir di
Gunungsugih. Dan warga sangat mendukung pak Erick Thohir maju dalam Pilpres mendatang,” kata Aurel.

Sedangkan Sekjen DPP ETOS Indonesia Ary Maizary berharap apa yang dilakukan pengurus merupakan ladang amal ibadah yang peduli dengan kondisi saat ini.

“Sekalipun pandemi Covid 19 berangsur hilang, warga diminta tetap menjaga prokes. Dan semoga baksos Ramadhan ini dapat membantu warga yang membutuhkan,” kata Ary, yang juga Ketua Umum DPD ETOS Indonesia Provinsi Lampung itu. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar