Prof. Yulianto Hadiri Serah Terima Program Beasiswa Bank Indonesia 2022

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., menghadiri Serah Terima Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2022. Acara dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Senin, (11/04/2022).

Prof. Yulianto yang hadir pada kegiatan itu menjadi perwakilan lima perguruan tinggi dan dua sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk memberikan testimoni dari penerima beasiswa Bank Indonesia (BI).

“Kami atas nama pimpinan Universitas Lampung dan mewakili teman-teman penerima beasiswa, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia perwakilan Provinsi Lampung yang sudah memberi kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa kami mendapatkan beasiswa Bank Indonesia,” ujar Prof. Yulianto.

Ia pun berharap, pihak BI perwakilan Provinsi Lampung dapat membangun kolaborasi dengan perguruan tinggi. “Misalnya saja pihak BI merekomendasikan para mahasiswa agar tidak mengejar IPK tinggi hanya untuk mendapat beasiswa, tetapi mereka juga harus memiliki prestasi nonakademik di perguruan tinggi masing-masing,” ujarnya.

“Kami berharap BI bisa berkolaborasi dalam pembinaan mahasiswa, khususnya para penerima ini, agar sejalan. Tujuan Bank Indonesia tercapai dan tujuan kami dari perguruan tinggi juga bisa cepat tercapai. Semoga ke depan ini semua bisa terwujud sehingga lebih sinergi dari sebelumnya,” pungkas prof. Yulianto.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono menyampaikan jika beasiswa BI ini diberikan kepada 75 mahasiswa Unila. Masing-masing mendapatkan beasiswa senilai Rp12 juta yang akan diberikan setiap enam bulan. Beasiswa ini juga diberikan kepada mahasiswa UIN RIL, IAIN Metro, Itera, UBL, serta siswa SMK IB Khalifah Bangsa dan SMK Negeri Hulu Sungkai. (***)

Berita Terkait

Komentar