Ketua Perpadi Lampung Midi Iswanto, Lantik Perpadi Tanggamus Periode 2021-2026

Matalampung.com, Talang Padang: Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Lampung, Midi Iswanto melantik pengurus Perpadi Kabupaten Tanggamus Periode 2021-2026 di Desa Kedaloman, Kecamatan Talang Padang, Tanggamus, Senin (29/11).

Midi Iswanto meminta kepada pengurus Perpadi Kabupaten Tanggamus untuk ikuti rambu-rambu dari DPP dan DPD.

“Kepada pengurus milenial Perpadi Kabupaten Tanggamus saya ucapkan selamat. Dan dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik,” ucap Midi Iswanto.

Midi menjelaskan Perpadi bukanlah organisasi baru, namun organisasi yang sudah lama berdiri dan berkiprah di Indonesia.

“Perpadi ini umurnya sudah seusia saya, sudah cukup lama berdiri,” ungkapnya.

Ia meminta kepada semua pengurus Perpadi untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, saling bahu membahu mensejahterakan masyarakat. Karena Perpadi bersifat teknis di bidang pertanian tidak seperti organisasi lainnya. Saya mendengar sejak pandemi ini, banyak pengusaha penggilingan padi yang tidak bisa membuang padinya ke pasar, sehingga harus tersimpan selama satu tahun di gudang penggilingan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Perpadi menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi para penggilingan padi di daerah dalam mendistribusikan hasil gilinganny. Saya minta Perpadi Tanggamus dapat bekerja sama membantu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mensejahterakan masyarakat dengan membeli gabah petani dan menyalurkannya ke masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus, forkopimda, kepala dinas pertanian, perbankan (BNI), camat, kapolsek, kelompok tani ( gapoktan) dan para pelaku penggilingan padi, dan masyarakat sekitar. (rls/Matalampung)

Berita Terkait

Komentar