Jalani Asessment Pasca Sarjana Prodi Akuntansi, Rektor Universitas Malahayati Targetkan Akreditasi Unggul

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com) :
Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Malahayati (Unmal) Bandar Lampung melaksanakan penilaian untuk peningkatan akreditasi secara virtual di Gedung Rektorat Unmal, Rabu (31/3/2021). Penilaian ini dilaksanakan sebagai bentuk peningkatan dalam status akreditas akademik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., M.M mengatakan, penilaian ini merupakan bentuk keseriusan Universitas Malahayati meningkatkan kualitas dari Program Pasca Sarjana Prodi Akuntansi baik kualitas dosen dan mahasiswa.

“Kita targetkan dalam penilaian dua hari ini, Pasca Sarjana Prodi Akuntansi dapat meraih akreditasi Baik Sekali. Syukur-syukur kalo bisa sih Unggul, tapi tetap kita menunggu hasil akhirnya karena kita sudah memberikan yang maksimal,” Ucap Rektor Achmad Farich.

Kepala Bagian Humas Universitas Malahayati Bandar Lampung, Tarmizi, S.E mengatakan, dalam penilaian akreditas kali ini ada beberapa poin yang dilihat seperti tata kelola kampus, alumni, dan kurikulum kampus. Tim penilai yang hadir ada dari dua Universitas yaitu Universitas Surabaya, Prof. Drs.ec. Sujoko Efferin, M.Com (Hons), M.A., Ph.D dan Universitas Bengkulu, Dr. Nurma Aziza, SE., M.Si., Ak yang ditunjuk langsung oleh BAN-PT.

“Penilaian hari ini semoga mendapatkan hasil yang terbaik dari sebelumnya, sebagai kepercayaan yang kita berikan kepada masyarakat yang ingin melanjutkan Pasca Sarjana nya di Universitas Malahayati,” terangnya.

Program Pasca Sarjana Prodi Akuntansi sudah ada sejak tahun 2016 di Universitas Malahayati Bandar Lampung. (Rls/Humas)

Related posts

Komentar