Abdul Fauzan Mahasiswa Berprestasi, Penerima Beasiswa Yayasan Altek dari Universitas Malahayati Hafal 30 Juz Alquran

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com) : Kampus Universitas Malahayati memiliki program beasiswa anak yatim yang berprestasi dalam bidang akademik ataupun nonakademik. Kampus Universitas Malahayati memiliki Lembaga Penyantunan dan Pembinaan Anak Yatim (LPPAY) di bawah naungan Yayasan Alih Teknologi (Altek).

Yayasan Alih Teknologi memiliki koordinator anak yatim yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti di Aceh, Lampung, Makassar, Ciamis dan Kuningan. Beasiswa anak yatim yayasan altek memberikan fasilitas kuliah dan asrama gratis.

Abdul Fauzan (22) merupakan mahasiswa Universitas Malahayati yang menerima beasiswa dari Yayasan Alih Teknologi tersebut. Pria yang berasal dari Makassar ini merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran yang sudah menyelesaikan hafalan Qurannya sebanyak 30 Juz dan berprestasi dibidang akademik.

“Saya sangat bersyukur Alhamdulillah atas beasiswa yang diberikan kepada saya oleh yayasan alih teknologi Universitas Malahayati. Tetapi kembali untuk tidak lupa niat awal saya dalam menghafal Alquran itu agar bisa mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala, selain itu juga agar bisa memakaikan mahkota untuk kedua orangtua di Yaumil akhir,” kata Abdul Fauzan, Senin (25/1/2021).

Fauzan biasa disapa, mengatakan ia mendapatkan santunan dari yayasan altek ini sejak tahun 2012. Fauzan yang sekarang sudah duduk semester lima ini menceritakan awal mulanya mendapatkan beasiswa dari yayasan Altek.

“Saya sejak tahun 2012 sudah di santuni sebagai anak yatim oleh ayah Rusli Bintang (Ketua yayasan Alih Teknologi), Lalu pada tahun 2018 saya lulus SMA dari pesantren, kebetulan ayah Rusli datang ke Makassar bulan Ramadan, bertanya siapa yang punya prestasi?. Lalu, koordinator anak yatim di Makassar (Prof Veni Hadju) langsung menunjuk saya dan saya telah menyelesaikan hafalan Qur’an 30 Juz. Alhamdulillah saya langsung disuruh untuk kuliah di Lampung di Universitas Malahayati Fakultas Kedokteran,” terangnya.

Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan (BAK), M. Ricko Gunawan mengatakan Beasiswa anak yatim yayasan altek merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa dibawah Lembaga Penyantunan dan Pembinaan Anak Yatim (LPPAY) Universitas Malahayati. Sampai tahun 2021 sudah ada 156 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa anak yatim yayasan altek.

“Sejak tahun 2012 Universitas Malahayati sudah ada 156 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa yayasan altek ini. Sampai tahun ini yang sedang menempuh pendidikan jenjang kuliah ada sekitar 76 mahasiswa yang ada di Fakultas Kampus,” jelasnya.

Selain Beasiswa anak yatim Universitas Malahayati memiliki beasiswa bidik misi, beasiswa prestasi, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), dan beasiswa kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP). (MATA2)

Related posts

Komentar