Fakultas Teknik Univesitas Malahayati, Laksanakan Yudisium Tahun 2021

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com) : Fakultas Teknik Universitas Malahayati melaksanakan Yudisium kepada 19 mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dan akan mengikuti wisuda. Dari 19 mahasiswa tersebut terdiri dari program studi (Prodi) Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Mesin dan Teknik Lingkungan di Gedung MCC Malahayati, Rabu (20/1/2021).

Dekan Fakultas Teknik, Rina Febrina, S.T, M.T., Dr.Eng. mengatakan, kepada para mahasiswa yang hadir untuk selalu meningkatkan ilmu yang sudah didapat dibangku kuliah dan harus menghargai pencapaian sebagai agen perubahan bangsa Indonesia. Dekan juga memberikan beberapa nasehat kepada para mahasiswa, agar mampu mengubah bangsa Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa Teknik yang telah menyelesaikan pedidikannya pada hari ini, saya ingin berpesan yang pertama kalian harus sadar bahwa lulus dari perkuliahan ini adalah awal dari realita kehidupan bukanlah akhir dari pembelajaran, dikampus ini hanya mengajarkan sedikit ilmu pengetahuan dari ilmu pengetahuan yang luas di dunia ini. Maka janganlah berhenti dalam menuntut ilmu dan selalu menjaga almamater,” kata Rina Febrina.

Rina Febrina menambahkan, dalam keseharian di masyarakat harus dapat menjadi pribadi yang selalu bermanfaat untuk orang lain. Selalu bersikap sopan terhadap siapa saja terutama kepada orang tua dan para pengajar dimana pun dan kapanpun.

“Harus bersikap sopan ketika sudah sukses dalam capaian usaha termasuk setelah lulus ini. Kalian harus bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, jika belum bisa memberikan manfaat setidaknya jangan merugikan orang lain,” tambah Dekan Fakultas Teknik tersebut.

Dalam kesempatan yang sama WR I Universitas Malahayati, Muhammad, S.Kom yang mewakili Rektor mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan selalu menjaga amanah almamater. Selalu tingkatkan semua ilmu yang sudah didapat, untuk membantu masyarakat.


“Saya mewakili Rektor mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan Yudisium pada hari ini, ada beberapa pesan dari Bapak Rektor yaitu kalian harus terus meningkatkan ilmu yang di dapat dari kampus Universitas Malahayati ini, bukan berarti tugas pendidikan kalian sudah selesai karena tugas kalian akan lebih berat dari ini dan jaga nama baik almater tercinta,” ucap Muhammad.


Muhammad menambahkan, Rektor juga berpesan untuk selalu menghormati kedua orang tua dan selalu berakhlak mulia. Acara Yudisium Fakultas Teknik 2021 ini juga mengumumkan mahasiswa terbaik diraih oleh Muhammad Fadil Fazma dengan IPK 3,38 dari Prodi Teknik Mesin. (MATA2)

Berita Terkait

Komentar