Berpeluang Diusung PKS, Rycko Menoza Gandeng Johan Sulaiman

BANDARLAMPUNG(Matalampung.com): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi memberikan rekomendasi langsung dalam bentuk form B1KWK, kepada bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Rycko Menoza untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bandar Lampung tahun 2020. Menariknya dalam surat B1KWK ini, Rycko Menoza dipasangkan dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Johan Sulaiman.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Rycko Menoza menyebut terpilihnya Johan Sulaiman sudah berdasarkan kesepakatan Partai Golkar. Rycko menilai Johan sudah berpengalaman dibidang legislatif di Provinsi Lampung, sehingga Johan dinilai mumpuni dibidang pembangunan.

“Beliau orang yang mumpuni kalau kita liat sepak terjangnya. Kalau terkait rekomendasi dari PKS, insyaallah besok diserahkan. Jadi kalau belum ditangan saya, ya ini masih suatu hal dan mudah-mudahan seusai dengan apa yang diusulkan,” kata Rycko Menoza kepada awak media, Selasa (1/9/2020).

Rycko pun mengaku diundang pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Lampung, terkait pengumuman dan penyampaian rekomendasi langsung berupa form B1KWK, Rabu (2/9/2020). Rycko juga mengklaim dalam waktu dekat, akan ada lagi partai yang merapat ke dirinya.

“Insyaallah mudah-mudahan ada tambahan partai, karena kita terus berusaha sebelum waktunya ya kita akan terus jalan. Saya berharap ada yang bisa mendukung kita, namun yang pasti koalisi yang kita dapatkan tetap konsolidasi,” ujar Rycko.

Disinggung mengenai rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mantan Bupati Lampung Selatan ini akan terus membuka komunikasi. Rycko berharap apa yang disampaikan partai, bisa bersama-sama berjuang dan masih terbuka pintu. (rls)

Berita Terkait

Komentar