Coach RD Magnet Baru Demokrat, Midi: Bentuk Club Sepokbola Binaan Partai

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Bergabungnya Rahmad Darmawan ke Partai Demokrat pada 14 Juli 2020 membawa udara segar dalam kancah politik nasional.
Pelatih Sepak Bola Nasional asli kelahiran Punggur, Lampung Tengah ini menurut Midi Iswanto, Angggota DPRD Lampung akan menambah kekuatan Partai Demokrat baik nasional maupun daerah. “Sebagai kader Partai Demokrat, saya bangga dan bahagia Coach RD bergabung ke Demokrat. Ini energi dan kekuatan baru untuk Demokrat,” kata Midi kepada Lampungpro.co, Rabu, (22/7/2020).

Menurut Midi, hadirnya Coach RD menjadi magnet baru dalam menarik kaum milenial dan pecinta bola di Indonesia. Apalagi saat ini sudah tiga pelatih nasional yang bergabung dengan Partai Demokrat. “Beliau (RD) kan bagai magnet baru di PD, yg bisa menarik kaum milenial pencinta olah raga khususnya sepak bola,” kata Midi.

Sebelumnya dihadapan ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY). Coach RD menyampaikan akan menumbuhkembangkan federasi sepakbola Indonesia. Coach RD memahami, membesarkan orah raga sepakbola dibutuhkan keberpihakan kebijakan, regulasi, dan politik anggaran. “Itulah sebab Coach RD masuk ranah politik, karena cara itu yang paling dekat,” kata Midi.

Banyaknya pelatih nasional yang bergabung, Partai Demokrat bisa Membangun club sepakbola sebagai sarana memunculkan calon-calon pemain handal. “Nanti DPP kita dorong buat club kesebelasan sepakbola Partai Demokrat, “kata midi sambil tersenyum.

Midi Iswanto dan Rahmad Darmawan adalah Pembina Punggur United, Lampung Tengah. Yang sempat meresmikan Pusat Pelatihan Sepakbola Punggur United cikal bakal Sekolah Sepakbola Lampung yang ada di Punggur. (Rls/Mata1)

Berita Terkait

Komentar