GGF Hadirkan Susu Segar Hometown dan Buah Sunpride Pada Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) HUT ke-74 Bhayangkara

Bandar Lampung (Matalampung.com): Great Giant Food (GGF) menghadirkan produk buah segar merk Sunpride (PT Sewu Segar Nusantara) dan produk susu segar merek Hometown (PT Great Giant Livestock). GGF juga menghadirkan kelompok binaan Kripik Pisang Cavendish Tanjunganom, Way Pengubuan, Lampung Tengah pada Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung dan Polisi Daerah Lampung. Kegiatan dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara diikuti UMKM se- Lampung di Hotel Sheraton, Rabu (24/6/2020).

Ketua Kadin Lampung, Muhammad Kadafi mengatakan, produk GGF seperti susu “Hometown” saat ini sangat luar biasa jangakauan pasarnya hingga mampu mengalahkan produk susu lain. “Saya tahu Hometown ini sudah masuk Pasar Singapura dan Malaysia, rasanya enak dan pertama kali saya minum susu Hometown di Singapura. Ternyata ini produk dalam negeri diproduksi di Lampung Tengah,” kata Kadafi.

Kadafi yang juga anggota Komisi X DPR RI ingin meninjau langsung  lokasi peternakan sapi GGF hingga proses pemerahan sampai menjadi susu siap minum. “Saya di Komisi X DPR RI, ingin mengunjungi lokasi peternakannya,” ujar Kadafi.

Dalam sambutan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan Kapolda Lampung mengapresiasi terselenggaranya kegiatan festival bersama Kadin Lampung. “Festival UMKM diharapkan bisa membangun kembali bidang usaha yang sempat lesu pada pandemi Covid-19 dan bisa kembali menggeliat pada era New Normal ini,” Kata Pandra.

Menurut Pandra selama tiga bulan terakhir bidang UMKM ada yang tidak produktif selama Covid-19. Polda Lampung bersama Kadin Lampung bersinergi menciptakan suatu iklim usaha yang baru dengan digelarnya festival. “Kita coba ciptakan iklim usaha baru serta mempertahankan usaha yang sudah ada, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya. (ADV)

Berita Terkait

Komentar