Peduli Covid-19, IPC Panjang Bersama SATGAS BUMN Menyalurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Tujuh Rumah Sakit di Provinsi Lampung

Bandarlampung (Matalampung.com) : PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang yang tergabung pada Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Lampung bersama 39 Badan Usaha Milik Negara yang berada di Provinsi Lampung membagikan alat kesehatan dalam upaya tanggap wabah Covid-19, program yang merupakan bagian dari kepedulian Badan Usaha Milik Negara dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid 19.

Adapun tujuh rumah sakit di Provinsi Lampung yaitu RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung, RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung, RSUD Bob Bazar, Lampung Selatan, RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat, RSUD Mayjen. HM Ryacudu Lampung Utara, RSUD Menggala Tulang Bawang.
Penyerahan secara simbolis yang dipimpin langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kantor Gubernur Lampung yang merupakan lokasi Gugus Tugas Covid 19 di Provinsi Lampung. Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan bahwa wabah Covid 19, “ini merupakan musuh kita bersama, untuk itu kita harus saling mengingatkan dan bahu membahu dalam mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid 19 ini, kita semua harus patuh terhadap himbauan Pemerintah tentang Physical Distancing, Sosial Distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar),” Ucapnya, Selasa (19/5/2020).

Sebagai tambahan Arinal Djunaidi juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas BUMN yang bersinergi untuk memerangi pandemi Covid 19 di Provinsi Lampung.

IPC Panjang sebagai koordinator kegiatan dalam pemberian bantuan alat Kesehatan tersebut, berkesempatan membagikan dan menyerahkan alat Kesehatan ke RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung yang diterima oleh Plt. Wakil Direktur Pelayanan Keperawatan dr. Mars Dwi Cahyo, Sp U dengan rincian APD 400 Unit, Masker KN95 1.270, Masker 3 Ply 2.000 Pcs dan Handscoon 2.000 Pairs. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar