Reses, Himbauan Rahmat Mirzani Djausal Dalam Menyambut Hari Kemenangan, ditengah Pandemi Covid-19

Bandarlampung (Matalampung.com) : Memasuki hari kemenangan yang sebentar lagi di rasakan oleh semua umat Muslim yang ada diseluruh dunia tidak kecuali masyarakat Lampung. Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, memberikan banyak makna di dalamnya. Silaturahmi menjadikan hal yang sangat dinanti oleh semua masyarakat, bisa berkunjung kerumah orang tua, sanak saudara dan saling memaafkan menjadikan tradisi Idul Fitri lebih terasa.

Berbeda dengan tahun-tahun biasanya pada tahun ini semua umat muslim di dunia termasuk di Provinsi Lampung, sedang diberikan ujian yang sangat besar dengan adanya virus Corona (Covid-19), dimana kita diharuskan untuk dirumah saja, jangan berkumpul dan mengikuti protokol kesehatan.

Meskipun begitu, jangan sampai esensi silaturahmi di Hari Idul Fitri Tahun ini terputus akibat pandemi Covid-19, begitulah pesan yang diutarakan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal yang juga Politisi Partai Gerindra Lampung.

“Kita ketahui bahwa Lebaran Tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Karena saat ini kondisi kita sedang diuji dengan musibah berupa wabah Covid-19. Tapi terlepas dari itu semua, jangan sampai silaturahmi kita terputus,” ucap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung itu, Rabu (20/05/2020).

Dengan kemajuan teknologi saat ini, sambung Mirza sapaan akrabnya, semua orang dapat menjalin komunikasi dan tetap menjaga tali silahturahmi melalui video call maupun video teleconfrence. Hal tersebut guna menghindari kontak fisik, dan berkumpul disuatu tempat dengan melibatkan orang dalam jumlah banyak.

“Kita harus memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. Jadi Pandemi ini bukan menjadi alasan untuk kita memutus tali silahturahmi dengan sanak saudara dong. Sehingga esensi itu dapat dijalankan, dan juga tidak berseberangan dengan anjuran protokoler dari Pemerintah,” ucap Mirza.

Mirza juga kembali mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap menerapkan anjuran dari Pemerintah. Jika anjuran tersebut terus dilakukan, kemungkinan besar, penyebaran virus tersebut dapat terputus dan Pandemi ini bisa segera berakhir.

“Kita semua sepakat ingin Pandemi ini dapat segera berlalu kan. Kalau begitu mari kita mulai dari diri kita sendiri, untuk selalu senantiasa menerapkan anjuran protokoler pencegahan dan penanggulangan tersebut. Serta selalu waspada dan menjaga pola hidup yang bersih dan sehat,” tegasnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar