Satuan Shabara Polres Lampung Selatan dan 4 Polsek, Melakukan Aksi Kepedulian Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

Kalianda (Matalampung.com):
4 Polsek dan Satuan Shabara Polres Lampung Selatan melakukan aksi kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu ditengah situasi pandemi covid-19. Bentuk kepedulian kepada masyarakat diwujudkan dengan pembagian sembako.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, kegiatan pembagian sembako dilakukan oleh 4 Polsek diantaranya Polsek Penengahan, Katibung, Merbau Mataram dan Natar. “Selain Polsek, kegiatan serupa juga dilakukan Satsabhara Polres Lampung Selatan hingga Jum’at (8/5/2020),” kata AKP Budi kepada wartawan.

Mantan Kapolsek Palas itu lebih jauh menjelaskan, kegiatan pembagian sembako itu juga menyasar kepada warga Lanjut usia (Lansia), tuna karya dan pekerja harian lepas (buruh serabutan) yang ada di desa-desa.
“Khusus untuk kegiatan Polsek Penengahan, mereka membagikan sembako kepada 13 warga yang sempat terdampak bencana banjir ditengah situasi pandemi Covid-19. Yakni di Desa Sumur Kecamatan Ketapang,” ungkapnya.

Dia menerangkan bahwa untuk Polsek Merbau Mataram, membagikan sembako kepada 15 warga kurang mampu di Desa Merbau Mataram. “Polsek Katibung membagikan sembako kepada 50 warga kurang mampu di Desa Trans Tanjungan. Sementara, kegiatan Polsek Natar yakni membagikan sembako kepada warga di Desa Negara Ratu,” terangnya.

Sementara, untuk kegiatan Satsabhara Polres Lamsel bersama Bhayangkari Polres Lamsel membagikan sembako di beberapa desa di Kecamatan Rajabasa, Penengahan dan Kalianda. “anggota Sabara dan Ibu Bhayangkari melakukan pembagian sembako di Desa Banding, Desa Way Muli, Desa Way Muli Timur Kecamatan Rajabasa. Lalu dilanjutkan ke Desa Tanjung Heran Kecamatan Penengahan dan terakhir di Desa Tanjimalela Kecamatan Kalianda,” pungkasnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar