Universitas Teknokrat Indonesia Bersama Brigif Piabung Salurkan Ribuan Paket Sembako, Bersama Lawan Covid-19

PESAWARAN (Matalampung.com): Peduli dan bentuk perhatian terhadap masyarakat yang sangat merasakan dampak perekonomian akibat pandemi Virus Corona (Covid-19), Universitas Teknokrat Indonesia bersama Brigif 4 Marinir/BS Piabung membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat, yang berada di wilayah pondok pesantren dan panti asuhan yatim piatu di wilayah Pesawaran, Selasa (5/5/2020).

Selain membagikan ribuan paket sembako dibeberapa pondok pesantren dan panti asuhan yatim piatu, Universitas Teknokrat Indonesia bersama Brigif 4 Marinir/BS Piabung, juga membagikan seribuan bingkisan paket sembako dibeberapa desa yang ada disekitaran Piabung, Pesawaran.

Acara pembagian sembako yang dimulai Pukul 09.00 WIB, diawali secara simbolis oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marsekal Nawawi dan Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad ini, membagikan bingkisan paket sembako di Kampung Gayau, Lubuk Baka, Tajur Muara, Way Lhok, Way Panas, dan Margodadi yang kesulitan ekonomi akibat dampak Covid-19 ini.

Dalam kesempatan ini, Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marsekal Nawawi mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia, terutama kepada Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahatir Muhamad, yang telah mau berkerjasama dengan marinir untuk ikut meringankan beban masyarakat yang ada disekitaran Piabung.

“Dimana pada saat ini, masyarakat kecil sangat merasakan kesulitan ekonomi akibat dari dampak Covid-19 ini. Kami berharap kedepannya, kegiatan ini akan terus terjalin lagi. Dengan kerjasama yang lebih baik lagi, antara Brigif 4 Marinir/BS Piabung dengan Universitas Teknokrat Indonesia,” ucap Kolonel Marsekal Nawawi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahatir Muhammad juga turut memberikan apresiasi, sehingga bisa berkerjasama dengan anggota marinir dalam menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat pondok pesantren, yayasan yatim piatu, para nelayan, dan buruh sekitar.

“Pembagian sembako ini, merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19). Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, dapat bekerjasama dengan Brigif 4 Marinir/BS Piabung,” kata Mahathir.

Terpisah, Misranto (35) warga Desa Tajur Muara mewakili masyarakat sekitar, turut berterimakasih atas kepedulian marinir dan Universitas Teknokrat Indonesia. Dimana bantuan seperti ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat kecil yang sekarang sangat kesulitan ekonomi akibat adanya virus Corona ini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut selama musim corona ini. Sebab dengan adanya wabah pandemi corona ini, semua kesulitan ekonominya,” harap Misranto yang mengaku sangat senang menerima bingkisan sembako tersebut. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar