Zikir Sambut Ramadhan 1441 H, Gubernur Arinal Bangkitkan Keyakinan dengan Pertolongan Allah SWT Wabah Covid-19 Segera Berakhir

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri Zikir dan Doa bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah dan memohon pertolongan Allah SWT dalam menghadapi wabah Covid-19, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (22/4/2020) malam.

Zikir dan doa ini juga dilakukan bersama Ulama dan Umara se- Provinsi Lampung melalui live video conference yang terhubung dimasing-masing wilayah di seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal memberi semangat dan keyakinan pada masyarakat Lampung bahwa dengan berdoa pada Allah SWT wabah Covid-19 segera berakhir.

“Meski melalui daring dengan posisi terpisah, namun yakinlah Allah SWT mendengar doa kita bersama. Mari satukan hati dan batin kita untuk bermunajat kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan meski dalam situasi pandemi Covid-19, diminta semuanya harus tetap optimis dengan berbagai ikhtiar.

“Sebagai makhluk beragama kita harus yakin bahwa Allah tidak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya. Oleh karenanya berbagai ikhtiar harus kita lakukan diikuti dengan tawakal dan doa,” katanya.

Arinal mengajak semua pihak untuk bersama-sama berdoa agar wabah ini segera pergi apalagi umat muslim akan melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

“Musibah ini haruslah menjadikan kita semakin kuat dan tidak terlena dalam kesedihan, terutama dalam memasuki Bulan Ramadhan kita harus tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Hadirkan hati dan jiwa kita bersama dengan terselip doa mudah-mudahan kita diberi kekuatan dan ketegaran untuk menghadapi semua ini,” katanya.

Arinal mengajak seluruh warga masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan kebijakan pemerintah dan bersama-sama berusaha serta berdoa dan saling peduli terhadap sesama tanpa memandang latar belakang agama dan suku.

“Ungkapan terima kasih kepada semua pihak khususnya tenaga medis dan relawan yang terus berjuang merawat para pasien dan menjaga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Lampung, KH. Khairuddin Tahmid mengatakan terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya berdoa dan bermunajat agar Allah SWT segera mengangkat musibah pandemi Covid-19 yang melanda diseluruh negeri termasuk Indonesia.

“Kita diminta untuk terus berikhtiar demi memutus Covid-19 ini, termasuk dengan cara bedoa dan berzikir mengetuk pintu langit, yakinlah Allah SWT mendengar dan semoga mengabulkan doa kita,” ujar Khairuddin

Khairuddin mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu mencegah wabah virus Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Kita ikhtiar dengan menjaga kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat, jangan berpergian dan hindari keramaian,” katanya.

Meski dalam wabah Covid-19, Khairuddin meminta pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan tetap disambut dengan suka cita sekaligus momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Kita jadikan mometum Ramadhan ini meski dalam menghadapi wabah Covid-19 diminta tetap tenang dan jangan panik, mari kita sambut dengan suka cita, saling tolong menolong dan menjadi bulan untuk meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Wasril Purnawan, Ketua Tanfidziyah PWNU Provinsi Lampung Moh. Mukri, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Marzuki Noor dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Adpim/MATA2)

Berita Terkait

Komentar