Total Jadi 26 Sembuh 8, Update Pasien Positif Corona di Lampung

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali merilis data terbaru orang dalam pemantaun (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang positif, dan orang negatif Virus Corona (Covid-19) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Kamis (16/4/2020).

Dalam data tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga saat ini, telah mencatat ada 2.675 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Total ODP yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, ada sekitar 767 orang yang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 1.907 lainnya, sudah selesai dalam pemantauan selama 14 hari. Dalam data kali ini, ada satu orang ODP yang meninggal dunia.

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga merilis data persebaran PDP di Provinsi Lampung terdapat 51 orang. Total PDP yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, ada sekitar 17 orang yang dirawat dan diisolasi di rumah sakit. Sedangkan 30 PDP lainnya, sudah dinyatakan negatif, sembuh, dan diperbolehkan pulang. Dalam rilis data terbaru hari ini, terdapat 4 orang PDP yang dinyatakan meninggal dunia.

Data pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) ini, juga kembali ada penambahan di Provinsi Lampung. Dimana sebelumnya ada 21 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kembali bertambah 5 orang pasien positif Covid-19. Sehingga total hingga saat ini, ada 26 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Lampung.

Dalam data terbaru kali ini, tidak ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung yang dinyatakan meninggal dunia, dan tidak ada penambahan pasien Covid-19 di Lampung yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, dari data 26 pasien yang positif Covid-19 di Provinsi Lampung, rinciannya 5 meninggal dunia, 8 dinyatakan sembuh, dan 13 pasien lainnya masih dalam perawatan dan diisolasi di rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19 di Provinsi Lampung. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan secara resmi dari Kepala Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung terkait identitas, riwayat perjalanan, dan dirawat di rumah sakit mana, dalam penambahan pasien terbaru yang positif Covid-19 di Lampung. (Lampungpro/MATA1)

Berita Terkait

Komentar