Pastikan Program GEMAR PM Berjalan Maksimal, Parosil Mabsus Terjun Langsung Membagikan Masker Kepada Warga

SUMBERJAYA (Matalampung.com) : Ditengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19 yang banyak merebak diberbagai daerah di Indonesia, tanpa terkecuali di Daerah Sumberjaya, Lampung Barat. Bupati Lampung Barat yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Parosil Mabsus membagikan masker kepada masyarakat disekitar.

Pembagian Masker Gratis Bagi Warga Lampung Barat bertajuk “Gemar PM”, Gerakan Pemakaian Masker dilakukan dalam rangka percepatan program pencegahan dan penanganan Covid-19 di Lampung Barat. Dalam kesempatan ini Parosil Mabsus membagikan masker kepada warga di Pasar Simpang Gadis, Pekon Tugu Sari, Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (11/4/2020).

Parosil mengatakan, pihaknya akan turun langsung berkeliling Lampung Barat guna memastikan setiap warga memiliki masker. Sesuai himbauan Pemerintah Pusat dan WHO, memakai masker dan mencuci tangan merupakan langkah efektif pencegahan Covid-19. ‘Kalau kamu sayang dengan keluarga mu, pakailah masker saat diluar rumah,” kata Parosil dalam rilis yang diterima oleh matalampung.com, sabtu (11/4/2020).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Pak Cik ini mencanangkan program “Gemar PM” dengan menyerahkan secara simbolis 200 ribu masker kepada perwakilan Peratin, Apdesi, PMI dan Karang Taruna Indonesia, Rabu (8/4/ 2020) lalu, bertempat di Pemda Lampung Barat. Masker tersebut akan dibagikan  gratis kepada warga di 15 Kecamatan se-Lambar.

Dalam kesempatan ini pula terdapat moment Pak Cik memakaikan masker kepada seorang anak kecil dan kemudian sambil berpesan, “Kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker ya. Bilang sama Ibu dan Bapak mu juga. Biar kamu sehat, kuat, pintar,  dan kedepan bisa jadi Bupati juga,” ujar Parosil Mabsus. (rls/MATA2)

Berita Terkait

Komentar