Darma Wanita Unila Bagikan Ratusan Paket Sembako

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Darma Wanita Unsur Pelaksana KPA Universitas Lampung (Unila) bagikan 410 paket sembako dalam rangka bakti sosial bertajuk ”Indahnya Berbagi Ramadan 1443 Hijriah” ini digelar di halaman belakang Rektorat, Senin (25/04/2022).

Pembagian sembako berisi minyak, tepung terigu, krim kental manis, mi instan, sarden, dan gula pasir diberikan secara simbolis secara bergantian mulai dari rektor, jajaran wakil rektor, ketua senat, para kepala biro, dan ketua DWP Unila beserta perwakilan.

Pembagian paket sembako dialokasikan bagi para tenaga kontrak dan pegawai golongan I Unila meliputi satpam, supir, petugas kebersihan, petugas kebun, dan tenaga kependidikan di lingkungan rektorat, pascasarjana, dan UPT.

Ketua DWP unsur pelaksana KPA Unila Siti Romlah, S.P., M.Si., melaporkan, dana bakti sosial yang berhasil dihimpun pada bulan Ramadan tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni sejumlah  Rp30.925.000.

Atas peningkatan tersebut, ia  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Ia  berharap kegiatan bakti sosial yang diadakan mendapat manfaat dan kebaikan bagi seluruh pihak.

“Kami sangat berharap bakti sosial ini dapat bermanfaat dan menambah pengalaman serta kesadaran bagi kita semua mengenai pentingnya beramal,” ujarnya.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., turut berbahagia atas peningkatan jumlah dana bakti sosial yang terhimpun. Menurutnya, hal tersebut memang sudah seharusnya terjadi sebagai bukti bahwa KPA menjadi lebih baik setiap tahunnya.

“Jadi itu yang diharapkan, makin tahun kita makin baik. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah menafkahkan sebagian rezekinya. Selain karena itu perintah Tuhan, salah satu ciri orang bertakwa itu tidak pelit,” ujarnya. (***)

Berita Terkait

Komentar