Deddy Amrullah Terima KTA dan Resmi Bergabung dengan Partai Gerindra

MATALAMPUNG.COM, Bandarlampung – Kabar mengejutkan datang dari Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amrullah. Deddy resmi bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan telah menerima kartu tanda anggota (KTA) partai tersebut.

Penyerahan KTA berlangsung di Sekretariat DPD Gerindra Lampung pada Selasa (27/8/2024).

Sebelum bergabung dengan Gerindra, Deddy Amrullah dikenal sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Ia menjadi kader NasDem hanya sebulan setelah dilantik sebagai Wakil Walikota Bandar Lampung 2020-2025.

Dalam pernyataannya, Deddy menegaskan komitmennya untuk berkontribusi bagi Partai Gerindra. “Saya sudah terima KTA, artinya saya sudah resmi dan jiwa saya adalah Gerindra. Tentu saya akan ikut bekerja menjadikan Kyay Mirza sebagai Gubernur, dan Gerindra bersama saya dan Bunda Eva di Pilwakot Bandar Lampung,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandar Lampung, Asroni Paslah, juga mengonfirmasi bahwa Deddy Amrullah kini telah resmi menjadi bagian dari Gerindra.

Mengenai jabatan struktural yang akan dipegang Deddy, Asroni menjelaskan bahwa ada kemungkinan penempatan posisi untuknya baik di tingkat DPD maupun DPC Gerindra.

“Kedepan pasti ada perubahan struktur, karena pasca pileg ini banyak pengurus DPC masuk DPD, begitu sebaliknya, jadi pasti ada. Perihal KTA harus dipercepat, karena sudah mendekati pendaftaran dan diharuskan menjadi kader,” kata Asroni.

Langkah politik Deddy ini terjadi menjelang pendaftaran pasangan calon petahana untuk Pilwakot Bandar Lampung.

Deddy bersama Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, yang dikenal sebagai pasangan petahana, dijadwalkan akan mendaftarkan diri pada esok hari, Rabu (28/8/2024) di Kantor KPU Kota Bandar Lampung.

Langkah politik Deddy ini menambah dinamika politik di Bandar Lampung menjelang Pilkada yang akan datang. (*/rls)

Berita Terkait

Komentar