Unila Gelar Wisuda Periode VI dengan 1.237 Lulusan

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) menggelar acara wisuda periode VI tahun akademik 2023/2024 bagi 1.237 mahasiswa dari berbagai jenjang dan program studi, di Gedung Serbaguna Unila, Sabtu (20/07/2024).

Jumlah lulusan yang diwisuda terdiri dari 13 orang lulusan program doktor, 210 lulusan program magister, 934 lulusan program sarjana, dan 80 lulusan program diploma.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., memberikan ucapan selamat kepada para lulusan atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi di Unila.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan orang tua, atas kerja keras dan dukungan kepada mahasiswa sehingga mereka berhasil menyelesaikan studi.

Pada kesempatan sama, Prof. Lusi juga menyampaikan sederet prestasi yang diraih Unila hingga saat ini di antaranya, medali emas bidang lomba biologi, Indonesian Youth Science Competition (IYSC) 2024, juara 1 lomba Debat Hukum Polda Lampung 2024, juara 1 Muli Provinsi Lampung 2024, juara 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2024, dan Anugerah Kampus Kebangsaan dari BNPT.

Selain itu, Unila sedang melaksanakan beberapa program untuk merealisasikan cita-cita menjadi world class university (WCU) dan melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan sejumlah program studi agar terakreditasi internasional.

Selanjutnya, Ketua Harian IKA Unila Abdullah Fadri Aulia menambahkan, wisuda menjadi gerbang awal bagi mahasiswa untuk melangkah menghadapi dunia bermasyarakat.

“Momen wisuda adalah bukti nyata dari pencapaian dan bahwa perjalanan kalian tidak berhenti di sini,” ujarnya.

Saat ini, katanya, pasar persaingan bebas menuntut semua untuk selalu siap menghadapi tantangan global. Jadi, sebagai lulusan Unila diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Pada periode ini Unila turut mewisuda dua mahasiswa asing, yakni Arfat Hussein Mohammed Baker dan Ala Ali Qasem Alraimi dari Magister Teknik Sipil, serta dua mahasiswa beasiswa Papua yaitu Riwan Helakombo, Ilmu Pemerintahan, FISIP, angkatan 2019, dan Selpius Yobee, Pendidikan Jasmani, FKIP, angkatan 2017. (***)

Berita Terkait

Komentar