Rektor Unila Hadiri Rapat Evaluasi Program dan Anggaran Diktiristek Semester Satu 2024

MATALAMPUNG.COM – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan program, kegiatan, dan anggaran, semester satu di lingkup Diktiristek tahun 2024, Kamis (18/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Hotel Intercontinental Jakarta ini dibuka langsung Dirjen Dikti Ristek Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, dan dihadiri semua Rektor perguruan tinggi negeri (PTN) seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan secara efektif satu hari ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan program kinerja anggaran dari Januari hingga Juni tahun 2024.

Ia menegaskan, evaluasi ini penting untuk mengidentifikasi hasil capaian serta mencari solusi atas kendala yang ditemukan. Hal ini bertujuan untuk merumuskan strategi perbaikan guna meningkatkan kinerja PTN di bawah koordinasi Diktiristek.

Lebih lanjut ia menekankan pentingnya memanfaatkan rapat evaluasi sebagai forum komunikasi, koordinasi, dan diskusi, untuk memperbaiki program kerja dan anggaran semester sebagai tindak lanjut di semester kedua.

Adapun rangkaian agenda pada pertemuan pimpinan Dikti dan pimpinan perguruan tinggi ini antara lain pembahasan pagu alokasi dan realisasi anggaran semester I tahun anggaran 2024, pembahasan pagu dan realisasi anggaran PTN-BH, PTN-BLU, dan PTN Satker tahun 2024, capaian fisik PRPTN dan PUAPT semester satu, kebijakan dan pogram pendanaan kompetitif BOPTN penelitian/riset, teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat (DRTPM Diktiristek), kebijakan pengembangan karier dosen, serta pembahasan implementasi Undang-Undang Nomor 17/2023 tentang kesehatan untuk sektor pendidikan tinggi. (***)

Berita Terkait

Komentar