Dua Mahasiswa FEB Unila Terpilih sebagai Awardee MoU Scholarship International Student Mobility 2024

MATALAMPUNG.COM – Nanda Vesti Naliu, mahasiswa S-1 Manajemen, dan Putri Zahra Febriandini, mahasiswa S-1 Akuntansi, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) terpilih sebagai Awardee MoU Scholarship International Student Mobility 2024.

Program beasiswa ini memberikan peluang kepada mereka untuk mengenyam pendidikan di The Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (RANEPA), Rusia.

Mereka berkesempatan mendapat pengalaman akademik dan profesional berharga selama satu semester terhitung sejak 12 Februari 2024 hingga 30 Juni 2024.

Pemilihan ini didasarkan pada prestasi akademik dan potensi luar biasa dari kedua mahasiswi tersebut, sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama antara Unila dan RANEPA.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan akademik dan profesional mahasiswa melalui paparan dan pengalaman internasional.

Nanda mengatakan, selama masa pertukaran ini, kompleksitas sudut pandangnya bertambah. Dia diberi kesempatan untuk belajar tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga mengenai kehidupan dan budaya di Eropa, khususnya di Saint Petersburg, Rusia.

Interaksi dengan sesama mahasiswa internasional semakin membuka matanya terhadap keragaman dunia dan memberi pengalaman yang tak ternilai dalam membangun koneksi lintas negara ke depan.

Suatu saat nanti, dia ingin bisa menjadi pemimpin di Indonesia, dan rasanya pengalaman ini telah membawa dirinya selangkah lebih dekat dengan mimpi tersebut.

Keberhasilan Nanda dan Putri ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan memanfaatkan berbagai peluang beasiswa dan program pertukaran internasional yang tersedia.

Putri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Unila, terutama Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dan Dekan FEB Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., karena telah memilih mereka untuk mewujudkan mimpi berpendidikan di benua Eropa selama satu semester di St. Petersburg, Rusia.

“Pengalaman ini telah menjadi bagian tak terlupakan dari perjalanan pendidikan dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan,” ujar putri. (Rls)

Berita Terkait

Komentar