Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung Kecam Aksi Sosialisasi Reihana Gunakan Simbol Partai

MATALAMPUNG.COM, Bandarlampung – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandar Lampung, Asroni Paslah, S.Pd., M.M. mengecam keras kampanye tertutup yang dilakukan oleh Calon Wali Kota Bandar Lampung, Reihana, yang menggunakan atribut Partai Gerindra dan gambar Prabowo Subianto.

Reihana, yang diketahui bukan calon yang diusung oleh Gerindra, melakukan sosialisasi di Masjid Baitul Makmur, Kelurahan Sumber Rejo, Kemiling, pada Senin (9/9/2024). Dalam kegiatan tersebut, Reihana memberikan bingkisan perlengkapan salat kepada warga.

Namun, yang menjadi sorotan adalah penggunaan goodie bag berlogo Partai Gerindra serta gambar Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Asroni Paslah menyayangkan tindakan tersebut, yang dinilainya melanggar aturan internal Partai Gerindra di Kota Bandar Lampung.

“Saya sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Bandar Lampung mengecam keras tindakan Bu Reihana yang menggunakan logo partai dan gambar presiden terpilih Prabowo Subianto dalam sosialisasinya, apalagi di dalam rumah ibadah,” tegas Asroni, Kamis, 12 September 2024.

Asroni juga meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap insiden ini.

Menurutnya, penggunaan simbol partai oleh calon yang bukan diusung oleh Gerindra sangat merugikan pihak partai.

“Kami sangat dirugikan karena Bu Reihana bukan calon yang diusung oleh Partai Gerindra. Kami berharap Bawaslu bisa segera menindaklanjuti hal ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra Kota Bandar Lampung telah resmi mengusung pasangan Eva Dwiana sebagai Calon Wali Kota dan Dedi Amarullah sebagai Calon Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024. (***)

Berita Terkait

Komentar