Gelar Pelatihan Kepimimpinan, Unila Tingkatkan Kualitas Pengurus UKM dan LK

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Bagian Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) menggelar Pelatihan Kepemimpinan bagi Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Lampung, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan dibuka secara resmi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., di Aula Pertanian FP Unila, diikuti perwakilan LK dan UKM di lingkungan kampus setempat.

Prof. Yulianto mengatakan, tujuan diadakan pelatihan kepemimpinan untuk membekali para pengurus atau pengelola organisasi kemahasiswaan tentang pengetahuan berorganisasi yang baik dan sosialisasi kebijakan Unila tentang Ormawa.

Dalam pertemuan ini para pengelola organisasi kemahasiswaan juga berkesempatan berbagi pengalaman, diskusi seputar kendala-kendala yang dialami selama mengelola organisasi, serta komunikasi dua arah dengan bagian Kemahasiswaan untuk mendapatkan feedback.

“Di sinilah kita berlatih bagaimana mengelola sebuah organisasi berskala kecil dan jumlah anggota seadanya. Kita akan lihat mampu atau tidak dikelola pengurusnya. Kalau kendala di level ini bisa kalian atasi, maka untuk skala lebih besar pasti bisa mengatasi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan mengikuti pelatihan ini aktivitas LK dan UKM di lingkungan Unila dapat lebih dinamis dan memiliki kesadaran untuk mengelola organisasi dengan baik.

Peserta pelatihan mendapat pembekalan dua materi yakni Prinsip-Prinsip Berorganisasi, Modal Kepemimpinan Ormawa di Era Milenial, dan Kebijakan Pengelolaan Organisasi Kemahasiswaan di Unila.

Ketiga topik tersebut disampaikan para narasumber di antaranya Prof. Dr. Yulianto, M.S., Dr. Habibullah Djimat, S.E., M.Si., Budi Harjo, S.Sos., M.IP., dan moderator Sri Sulastuti, S.H., M.H. (***)

Berita Terkait

Komentar