LLDIKTI Wilayah II Dampingi Aplikasi DiTes Dosen Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com) : Universitas Malahayati Bandar Lampung menjadi tempat dalam sosialisasi pendampingan aplikasi DiTes (Digital Tracking Equipment System) Generasi ke-2 (dua) yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah II Palembang di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, Sabtu (3/7/2021). Kegiatan pendampingan aplikasi DiTes dibuka langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliansyah, Ph.D Akt.

Prof Yuliansyah mengatakan kegiatan ini ditujukan kepada para dosen dan operator perguruan tinggi swasta agar mempermudah dalam hal pengurusan surat-menyurat.

“Dengan situasi pandemi ini, mau tidak mau kita diharuskan untuk memberikan pelayanan walaupun terdapat hambatan terlebih lagi kita tidak boleh bertatap muka. Oleh karena itu, pengembangan IT dan sosialisasi IT kami segerakan,” kata Prof Yuliansyah.

Dia menjelaskan program DiTes ini sudah selesai bulan April lalu, tapi masih menunggu waktu dan momen terbaik yaitu pada raker untuk meluncurkannya. “Sekarang semua pegawai di LLDIKTI sudah bekerja di rumah dengan penerapan sehari masuk dan dua hari di rumah, karena untuk mencegah penularan Covid-19. DiTes ini adalah salah satu langkah yang kami gunakan untuk memberikan layanan yang baik. Kemudahan yang diberikan dari aplikasi DiTes ini semua laporan tidak perlu di cetak lagi, cukup upload saja kebutuhan yang diperlukan dengan adanya aplikasi ini, kita bisa mengurangi penggunaan kertas,” jelas Prof Yuliansyah dalam sambutannya.

Prof Yuliansyah menambahkan bahwa aplikasi DiTes Generasi ke-2 (dua) ini terdapat 27 pelayanan termasuk epasing, izin belajar, tugas belajar, pindah home base dan sebagainya.

“Jadi untuk seluruh dosen dan operator kedepannya tidak perlu lagi mengirimkan hard copy berkas ke kantor cukup pakai aplikasi DiTes ini saja. Kelebihan dari aplikasi DiTes ini yaitu kalo berkasnya tidak lengkap kita tidak bisa submit dan melanjutkan, jadi kalo masih ada yang kurang kita harus lengkapi dulu,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. Achmad Farich, dr., MM. mengucapkan terimakasih kepada LLDikti Wilayah II karena sudah memberikan pendampingan aplikasi DiTes ini.

“Kami juga berterimakasih Universitas Malahayati secara khusus mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tempat pendampingan aplikasi DiTes ini, jadi dari sisi kepesertaan kita bisa melibatkan lebih banyak lagi peserta dosen dan operator yang hadir. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk institusi dan perorangan, karena banyak menu pelayanan dari DiTes ini yang bisa digunakan untuk kepentingan para dosen itu sendiri,” ucap Rektor Dr. Achmad Farich.

Pendampingan Aplikasi DiTes ini diselenggarakan secara daring dan luring, karena untuk mencegah penularan virus Covid-19. (Rls/humas)

Related posts

Komentar