PCNU Surabaya Fasilitasi 1000 Swab Antigen Gratis untuk Santri Masuk Pondok

Surabaya (Matalampung.com): Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Surabaya memfasilitasi 1000 Swab Antigen Gratis untuk santri yang akan kembali ke pondok pesantren,  Senin (24/5/2021). Swab Antigen ini sebagai persyaratan santri agar bisa beraktifitas kembali ke pondok pesantren

Dikutip dari beritabangsa, Ketua PCNU Ahmad Muhibbin Zuhri menyampaikan,  swab antigen ini untuk memfasilitasi santri yang ingin kembali ke pondok pesantren yang dianjurkan pemerintah sebagai ikhtiar untuk menanggulangi penyebaran covid 19.

“Karena situasi pandemi ini pesantren-pesantren sesuai dengan arahan pemerintah dan juga menerapkan tindakan preventif untuk menghindari penularan covid di pesantren, sehingga mempersyaratkan santri yang ingin kembali melakukan Swab Antigen,” katanya.

Tak hanya itu, Swab Antigen ini juga untuk memfasilitasi santri NU yang ingin belajar menuntut ilmu agama di pesantren.

“Kenapa ini kita lakukan, karena ini adalah kepentingan kita bersama, kepentingan warga NU, kepentingan NU sendiri. Dan bagaimanapun pesantren itu yang melahirkan adalah NU. Dan santri yang belajar itu adalah santri-santri NU,” imbuhnya.

Adapun Swab Antigen ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan sebanyak 250, tahap kedua 250 sedangkan tahap selanjutnya 150, berikutnya 150 dan disusul ditahap akhir 200.

Ketua Pelaksana Pemeriksaan Swab Antigen Gratis, dr. Sukma Sahadewa menyebutkan Swab Antigen ini ada batas waktu kadaluarsa sehingga harus dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan jadwal balikan santri ke pondok pesantren.

“Contoh Swab hari ini dan besok itu ditujukan untuk santri yang akan berangkat ke pondok pada hari rabu,” ucapnya.

dr. Sukma menjelaskan pelaksanaan swab antigen ditujukan bagi santri yang berasal dari Surabaya yang sudah mendaftarkan secara online melalui google form.

“Ini khusus untuk santri yang berasal dari Surabaya, yang akan mondok di daerah luar Surabaya atau di dalam Surabaya,” pungkasnya. (*)

Related posts

Komentar