96 Mahasiswi Kebidanan Universitas Malahayati Bandar Lampung Mengikuti Praktik Askeb Komprehensif Terintegrasi

Bandar Lampung (Matalampung.com): Fakultas Kedokteran, Program Studi D IV Kebidanan Universitas Malahayati Bandar Lampung, melaksanakan kegiatan pembekalan dan pengkayaan praktik askeb komprehensif terintegrasi di Gedung MCC, Jumat (5/3/2021) pagi. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 96 mahasiswi dan dihadiri Kaprodi Kebidanan Dainty Maternity.

Dainty mengatakan, setelah mahasiswa mengikuti praktik ini diharapkan mampu melaksanakan asuhan kebidanan terintegrasi komprehensif di komunitas.

“Sebagai kandidat bidan mahir yang meliputi asuhan pada wanita sepanjang daur kehidupan, neonatus, bayi, dan balita,” kata Dainty.

Mahasiswa juga bisa melakukan pelayanan pengobatan secara sederhana, dengan penanganan kegawat daruratan. Dainty berharap kepada para mahasiswa kebidanan, agar dapat mempraktiian secara keseluruhan.

“Kami berharap setelah ini dapat mempraktikkan seluruhnya di komunitas. Kemudian mempraktikan sistem informasi manajemen kesehatan dalam pelayanan kebidanan komunitas, serta meningkatkan peran serta masyarakat,” ujar Dainty. (Rls/humas)

Berita Terkait

Komentar